Skip to content

Kepala Puskesmas Pembantu di Pagerageung Simpan Ganja Kering

April 10, 2010

Ini benar-benar nekat dan gelap mata hingga tidak menghiraukan kariernya sebagai PNS dan sekaligus ‘nasib’ kehidupan keluarganya. Betapa tidak! Kepala Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Guranteng Kec Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya berinisial  Has (39)  nekat menyimpan tiga per empat kilogram daun ganja kering di dekat tempat tidur rumah dinas tersebut. Kejadian ini tentu saja menghebohkan warga desa setempat.

Kapolresta Tasikmalaya, AKBP H.Aries Syarief Hidayat didampingi Kasat Narkoba, AKP Yaya Mulyadi serta Kanit Narkoba Aipda Dudu Abdurohman kepada wartawan  membenarkan tentang hal itu. Akibat perbuatannya itu, Has harus meringkuk di sel tahanan polisi. “Kami tengah memeriksa dan memperdalam kasus ini secara intensif,”tutuurnya.

AKBP Aries Syarief Hidayat menjelaskan, untuk memuluskan perbuatannya itu, tersangka Has yang diangkat sebagai PNS sejak tahun 1991 dan sekarang mempunyai golongan III A itu menyulap rumah dinasnya, yang letaknya agak terpencil dan jauh dari tetangga dijadikan sebagai Base Camp-nya. Sedangkan istri dan tiga anaknya pun dia titipkan di rumah orang tuanya di daerah Gentong.

Namun, kelakuan tersangka yang dikenal di kalangan pemakai daun ganja dengan sebutan “si Mantri” itu, akhirnya dapat ditangkap aparat kepolisian. Aparat kepolisian yang menggerebeg rumah dinasnya berhasil mengamankan sekitar 3/4 Kg daun ganja kering yang siap diedarkan.

Ketika diperiksa petugas, lanjut Kaolresta, pengakuan tersangka Has masih selalu berubah-ubah dan berbelit-belit sehingga menyulitkan petugas dalam mengorek keterangan. Dalam pemeriksaan awal, tersangka Has mengakui barang itu miliknya, tapi tidak berapa lama kemudian ia membantah untuk diedarkan.

Pada waktu lain, ia pun mengaku barang tersebut titipan temannya yang baru dikenal dengan sebutan Buldog, dan juga dia mengaku bahwa daun ganja sebanyak itu tidak untuk diperjual belikan.

“Pengakuan tersangka Has itu, tentu saja tidak kami percaya begitu saja dan sekarang perkara ini masih kita kembangkan. Petugas kami sedang melakukan pemeriksaan secara intensif,” tuturnya.

sumber : http://www.forum.dnaberita.com

Iklan
2 Komentar leave one →
  1. Chepy Amiraga permalink
    April 10, 2010 9:06 am

    hi.. lam kenal ..
    blognya oke

    saling mengunjungi yaa ..

    http://chepyamiraga.wordpress.com/2010/04/10/patungan-yuuuk/

  2. yasmin permalink
    Januari 21, 2011 11:37 am

    k

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: